Pernahkah SiPoiners mengalami GAGAL / FAILED memasukan token kedalam kwh meteran rumah Sipoiners?
Jika pernah, jangan PANIK, sebelum menyalahkan provider penyedia pembayaran atau kwh sipoiners, Sipoiners wajib membaca beberapa tips berikut ini.
Beberapa hal Token GAGAL dimasukan kedalam KWH :
- Pelanggan salah memasukan kode token, bisa karena print ount tidak jelas contoh angka 8 seperti angka 0. Pastikan pelanggan memasukan token dengan benar dan lengkap sebanyak 20 digit.
- Pastikan pelanggan membeli untuk kwh yang sesuai, maksudnya jangan sampai pelanggan salah membelikan no meter yang seharusnya dibelikan untuk pelanggan A. karena salah no meter. Salah membeli untuk pelanggan B. Pastikan Nama Pelanggan sesuai yang tertera pada struk.
- Kwh melebihi batas maksimal pembelian, untuk menghindari penimbunan kwh pada no meter.PLN membatasi jumlah pembelian dalam 1 Bulan untuk setiap no meter dan daya yang berbeda-beda. untuk besarnya dapat di lihat dalam post berikutnya,
Catatan:
Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka pelanggan wajib untuk menghubungi pln terdekat atau ke (kodearea) 123 sebutkan no token, no meter, dan alamat pelanggan. Biasanya yang bermasalah pada kwh meteran pelaggan. Ingat... yang mengeluarkan kode TOKEN adalah PLN, bukan dari jasa pembayaran PPOB SiPoint.